Minggu, 15 Februari 2015

Kumpulan alat-alat musik termahal di dunia


1. Biola

4 alat musik termahal di dunia

Biola dikatakan alat musik yang paling mahal sejauh ini dan memiliki sejarah yang dijual dengan harga sangat tinggi juga. alasan untuk harga tinggi tersebut adalah melodi menarik dan konstruksi yang unik. Sebuah biola rata-rata dapat diperoleh dengan beberapa ribu dolar tetapi jika Anda ingin mendapatkan kualitas terbaik maka Anda harus mengeluarkan lebih dari beberapa ribu dolar. Berbicara tentang biola, Stradivari adalah biola yang terbaik, Antonius Stradivari memproduksi lebih dari 1 ribu biola, semuanya menjadi benar-benar menakjubkan, di antaranya dijual biola paling mahal di “palu” lelang untuk 3,5 juta dollar, nama yang lain yang tak kalah terkenal adalah “lady tenant Stradivarius”, biola ini dijual seharga 2,03 juta dollar. Sementara itu pesaing dari biola Antonius Stradivari adalah Giuseppe Guarneri, yang dijual seharga 4 juta dollar. Gila!

2. Piano

4 alat musik termahal di dunia

Piano sangatlah mahal; mudah bagi setiap orang untuk membelinya. Jika Anda menginginkan grand piano baru maka akan dikenakan biaya sekitar 15.000 dollar, namun jika Anda ingin memiliki kualitas piano yang lebih baik maka Anda harus mengeluarkan sekitar 35.000 dollar. Akan tetapi jika Anda lebih menginginkan yang termurah dari merk Steinway grand piano maka cukup dikenakan biaya setidaknya 12.000 dollar. Harga piano tergantung pada kayu yang digunakannya dalam pembuatan dan perusahaan. Piano kristal transparan buatan tangan, yang dibuat oleh Crystal Music Company, itu adalah salah satu piano paling mahal di dunia, begitu pun dengan grand Rossa buatan Reslnno yang juga sangat mahal. Piano paling mahal yang pernah dijual adalah piano legendaris John Lennon dan istrinya Yoko Ono, piano dengan model Steinway Model Z piano tersebut sangat dikagumi karena ditampilkan dalam salah satu lagu John Lennon. Piano ini telah terjual ke George Michael dengan harga 2,08 dollar.

3. Drum set

4 alat musik termahal di dunia

Rata-rata drum set dijual beberapa ratus hingga beberapa ribu dolar saja. Drum set yang paling mahal adalah senilai 50.000 dollar karena terbuat dari emas. Ada satu lagi drum set silver kit milik “Keith moon’s” yang dijual seharga 252.487 dollar. Keith moon’s adalah drumer terkenal yang pernah ada dalam sejarah; sayangnya ia meninggal pada usia 32 tahun. Ada banyak drum yang mahal lainnya yang ditetapkan seperti drum workshop “Tamu Ash”.

4. Gitar Acoustic

4 alat musik termahal di dunia

Seperti semua alat-alat musik, gitar juga memiliki sejarah yang sangat tua. Gitar bersejarah yang diproduksi oleh Eric Clapton pada tahun 1970, adalah 3 jenis fender stratocaster yang digabungkan membentuk jadi satu, gitar indah ini laku terjual dalam lelang seharga 959.500 dollar. Ketika kita berbicara tentang gitar; Fender Stratocaster adalah salah satu nama yang terkenal, gitar fender Stratocaster ini dijual seharga 2 juta dollar hingga 3,7 juta dollar. Gitar modern yang digunakan oleh para profesional jaman sekarang umumnya jauh lebih mahal lagi.

Nah, itulah sekilas info mengenai instrumen musik yang termahal di dunia. Bagi mereka yang memiliki jiwa seni dan benar-benar mencintai musik, mereka tidak akan pernah memikirkan harga dari alat musik yang mereka beli. Yang terpenting adalah bagaimana caranya agar bisa menciptakan musik yang baik, dan indah tentunya, serta disukai banyak orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar